Search Cari

Pelamar CPNS di Aceh Jaya Capai 9 Ribu Lebih, Ini Formasi Paling Diminati

 



Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya perpanjang masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga tanggal 26 November 2019.
Penambahan jadwal pendaftaran tersebut sesuai dengan surat edaran dari BKN untuk penyesuaian masa pendaftaran minimal 15 hari.
"Kita tambah satu hari karena masa pendaftaran sesuai edaran BKN belum mencukupi, artinya pendaftaran CPNS di Aceh Jaya akan ditutup tanggal 26 November pukul 23.59 WIB yang sebelumnya diumumkan hingga tanggal 25 November," kata Kepala BKSDM Aceh Jaya, Yasmar Hijar , Senin (25/11).
Selain itu dia menyebutkan, pelamar CPNS di Aceh Jaya hingga hari ini melebihi 9 ribu orang untuk 191 formasi yang dibuka.
"Hingga hari ini jumlah pendaftar CPNS di Aceh Jaya sebanyak 9.025 dan yang sudah submit sebanyak 8.031 orang," ujar Yasmar Hijar.
Sementara formasi paling banyak diminati yaitu formasi Bidan dengan jumlah pelamar sebanyak 1.588 orang sementara yang dibutuhkan hanya 11 orang.

Posisi kedua formasi paling banyak diminati yaitu penyuluh pertanian dengan jumlah pendaftar sebanyak 1.321 orang, sementara yang dibutuhkan 12 orang.
Selanjutnya formasi SKM dengan jumlah pendaftar 883 orang sementara yang dibutuhkan 12 orang. kemudian formasi Teknik Sipil dengan jumlah pelamar msebanyak 548 orang sementara yang dibutuhkan 29 orang.
Yasmar juga menjelaskan salah satu penyebab pendaftar CPNS tahun 2019 di Aceh Jaya bisa melebihi target ini dikarenakan syaratnya mudah dan ringan serta letak wilayah Aceh Jaya juga berdekatan dengan ibu kota provinsi.
"Syaratnya memang mudah bahkan hampir tidak ada syarat khusus yang memberatkan pelamar, namun hanya ada 1 poin terkait bersedia tidak minta pindah dari Aceh Jaya sekurang-kurangnya 15 tahun setelah diangkat jadi PNS," pungkasnya.