Search Cari

Pelamar CPNS Aceh Singkil Masih Ragu dengan Ijazahnya

Terkait hal tersebut Rahman mengatakan, calon pelamar tidak perlu ragu bertanya. Pihaknya siap melayani calon pelamar yang ingin berkonsultasi.

Pelamar CPNS Aceh Singkil Masih Ragu dengan Ijazahnya/DEDE ROSADI Tes CPNS Kabupaten Aceh Singkil, tahun 2014 lalu di SMK Singkil Utara.  g>Terkait hal tersebut Rahman mengatakan, calon pelamar tidak perlu ragu bertanya. Pihaknya siap melayani calon pelamar yang ingin berkonsultasi.

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Aceh Singkil, ada yang masih ragu dengan ijazahnya. Apakah ijazah yang dimilikinya sesuai dengan formasi CPNS yang dibuka?
Umpamanya formasi manajemen keuangan. Ada calon pelamar berulang tanya ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil.

Lantaran dalam ijazahnya hanya tertera jurusan manajemen. Tidak sama persis dengan formasi CPNS yang diterima Pemkab Aceh Singkil, S1 manajemen keuangan.
Kendati semasa kuliah mengambil konsentrasi manajemen keuangan.
Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Aparatur BKPSDM Aceh Singkil, Rahman, mengatakan, pertanyaan ijazah apakah sesuai dengan formasi yang dilamar sering diterima pihaknya.
Terkait hal tersebut Rahman mengatakan, calon pelamar tidak perlu ragu bertanya. Pihaknya siap melayani calon pelamar yang ingin berkonsultasi.
"Sudah banyak yang tanya soal masalah ini (ijazah)," kata Rahman, Kamis (21/11/2019).
Sementara itu jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Aceh Singkil tahun 2019 sepekan jelang penutupan sudah mencapai 833 orang.
Jumlah itu jauh berkurang,dibanding pelamar tahun 2018 yang mencapai 4.886 orang.
Turun drastisnya jumlah pelamar CPNS disinyalir buah kebijakan yang dikeluarkan Pemkab setempat, persyaratan KTP elektronik wajib Aceh Singkil.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi mengatakan, persyaratan wajib KTP Aceh Singkil, bukan berarti daerahnya tertutup.
Tapi langkah itu sebagai antisipasi sejak awal agar setelah menjadi PNS tidak minta pindah ke luar daerah.
"Selama ini kesannya kita hanya jadi panitia penerimaan CPNS, setelah lulus pindah," tegas Ali Hasmi.(*)

Aceh Trbn