Search Cari

Kementerian Kelautan dan Perikanan Buka Lowongan CPNS Tahun 2019 untuk Lulusan D3 hingga S2

Foto: Angga Aliya ZRF

Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah dibuka pada 11 November 2019 lalu. Beberapa lembaga atau instansi telah mengumumkan secara rinci kebutuhan pegawainya.

Tahun ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyediakan 399 lowongan bagi putra-putri bangsa yang siap berkompetisi dalam penerimaan CPNS. Sebanyak 333 formasi terbuka bagi kategori umum, 53 formasi bagi lulusan cumlaude, 8 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 5 formasi untuk putra/putri Papua dan Papua Barat.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal KKP Nilanto Perbowo melalui pengumuman nomor 1068/SJ/XI/2019 , Minggu (17/11/2019).
Mau Kerja di Kemenko Perekonomian? Ini Daftar Posisinya
Lowongan terbanyak dibuka untuk analis kepegawaian yang ditempatkan untuk Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, yaitu 23 orang. Anda yang sarjana lulusan llmu Kepegawaian, llmu Hukum, llmu Administrasi Negara, llmu Ekonomi, llmu Komunikasi, dan Psikologi bisa mendaftarkan diri untuk posisi ini.

Jumlah formasi terbanyak lainnya dibuka untuk lulusan D-III Penangkapan Ikan/D-III Nautika yaitu Kelasi untuk Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan.

Untuk lulusan S2, dibuka untuk posisi Dosen di Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan. Posisi ini dibuka untuk 28 orang dengan jurusan S2 Teknik Mesin, S2 Budidaya Perairan, S2 Pariwisata, S2 Teknik Mesin, hingga S2 Teknik Perkapalan.
Selain itu, ada juga posisi Analis Keuangan untuk 13 orang, Pranata Komputer untuk 17 orang, dan Pranata Hubungan Masyarakat untuk 9 orang.

Untuk pendaftaran, dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 11-24 November 2019.

Daftar lengkap formasi CPNS 2019 di KKP dapat dilihat di sini.