Search Cari

Kabupaten Simeulue Mengutamakan Putra Daerah dalam Rekrut CPNS Tahun 2019

"Lebih mengutamakan putra daerah bukan berati kita anti terhadap orang luar, disebabkan selama ini banyak saudara-saudara kita yang lulus dari luar Mengutamakan Putra Daerah dalam Rekrut CPNS, Ini Alasan DPRK Simeulue
Ugek Farlian, Ketua Komisi A DPRK Simeulue. 
"Lebih mengutamakan putra daerah bukan berati kita anti terhadap orang luar, disebabkan selama ini banyak saudara-saudara kita yang lulus dari luar daerah yang hanya hitungan tahun mereka sudah mengusulkan pindah ke daerahnya," ujar Ugek Farlian. Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kabupaten Simeulue, meminta putra daerah agar lebih diutamakan dalam seleksi CPNS yang sedang berlangsung saat ini.
Hal itu disampaikan Ketua Komisi A DPRK Simeulue, Ugek Farlian SH, Selasa (19/11/2019).
Ia beralasan, dengan mengutamakan putra daerah maka tidak ada CPNS yang minta-minta pindah dari Simeulue setelah lulus tes CPNS.
"Lebih mengutamakan putra daerah bukan berati kita anti terhadap orang luar, disebabkan selama ini banyak saudara-saudara kita yang lulus dari luar daerah yang hanya hitungan tahun mereka sudah mengusulkan pindah ke daerahnya," ujar Ugek Farlian.
Untuk itu, pihaknya berharap kepada Bupati Simeulue, Erli Hasyim, agar kiranya dapat mempertimbangkan masukan ini.
"Karena kalau tidak daerah juga yang rugi. Saat masih dibutuhkan tenaganya mengabdi di Simeulue sudah minta pindah," tandas Ketua Komisi A DPRK Simeulue. (*)