Search Cari

BKPSDM Pidie Jaya Tambah Masa Pendaftaran CPNS Dua Hari

AlasannyaPerpanjangan program nasional CPNS ini guna menampung peserta secara bebas baik luar kabupaten maupun luar provinsi hingga dua hari ke depan. BKPSDM Pidie Jaya Tambah Masa Pendaftaran CPNS Dua Hari, Ini Alasannya Pelamar melakukan antrean dalam mendaftar CPNS di Kantor Bupati Pidie Jaya, Senin (25/11/2019). Hingga hari ini jumlah pendaftar telah mencapai 3.300 orang.  Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menambah masa Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Pidie Jaya (Pijay)  hingga dua hari kedepan.
Sebelumnya,  pihak panitia penerima menetapkan jadwal akhir pada  25  November dan dilanjutkan hingga 27 November mendatang.
"Perpanjangan program nasional CPNS ini guna menampung peserta secara bebas baik luar kabupaten maupun luar provinsi hingga dua hari ke depan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pijay,  Drs H Sulaiman Ajie MM ,  Senin (25/11/2019).
Menurut Sulaiman, perpanjangan masa pendaftaran CPNS untuk dua hari kedepan hingga Rabu (27/11/2019) dikarenakan sebelumnya adanya pembatasan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)  2,75 bagi putra  daerah sejak tahap awal. 
Selanjutnya adanya pembatasan IPK  bagi peserta luar daerah  IPK 3 dan luar Aceh 3,5 IPK.
"Dalam masa perpanjangan masa pendafataran CPNS ini tidak ada pembatasan baik IPK maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP)," sebutnya.
Diperkirakan dalam dua hari ke depan, penambahan peserta akan bertambah secara siginifikan.
Tidak tertutup  kemungkinan, ke depan, pihak BKPSDM akan mengumumkan kembali batas pendaftaran sebagai pengumuman bersama.
"Hari ini pendaftar telah mencapai 3.300 peserta. Maka dalam rentang waktu dua hari ke depan diprediksikan bisa mencapai 5.000 hingga 6.000 peserta," jelasnya.

Aceh Trbn