Search Cari

Video Cara Mencari Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 via Google

Video Cara Mencari Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 via Google, Link Pengumuman Bkn.go.id

Video Cara Mencari Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 via Google, Link Pengumuman Bkn.go.id Hari ini Sabtu (1/12/2018) Badan Kepegawaian Negara atau BKN mengumumkan hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar atau tes SKD serta jadwal tes Seleksi Kompetensi Bidang atau tes SKB CPNS 2018 di situs Bkn.go.id.
Sebelumnya, pendaftaran CPNS 2018 dilakukan lewat situs sscn.bkn.go.id, dilanjutkan dengan Tes SKD. Namun, ada cara lain untuk mencari Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 via Google.
Cara mencari Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 via Google dibagikan akun instagram @cpnsindonesia dalam bentuk video.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di akun instagram @cpnsindonesia, Sabtu (1/12/2018), pada video Cara Mencari Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 via Google, digambarkan langkah-langkah untuk mengetahui hasil tes SKD di tiap portal pemerintahan.

Pada video diperlihatkan contoh dengan mengetik bkd jogja untuk merujuk situs bkd.jogja.go.id.
Berikut Cara Mencari Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 via Google:
1. Buka aplikasi browser
2. Ketik bk (spasi) nama daerah
3. Pilih bagian belakang nama situs go.id
Contoh semarang.go.id, biasanya ada di paling atas.
Cari pengumuman kelulusan di sana.
Geser gambar pada akun instagram tersebut untuk melihat video panduan Cara Mencari
Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 via Google.



Dilansir tribunjogja.com, berikut pengumuman hasil tes SKD dan jadwal tes SKB CPNS 2018 dari BKN:
Berdasarkan Surat Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS Tahun 2018 Nomor K26-30/D4011/XI/18.01 tanggal 28 November 2018 hal Penyampaian Hasil SKD CPNS Badan Kepegawaian Negara Tahun 2018, maka kami lampirkan Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar dan Peserta Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri SIpil Badan Kepegawaian Negara Tahun 2018.
Sebelumnya tim panselnas menyelesaikan proses rekonsiliasi data hasil SKD CPNS 2018 dari 417 minggu lalu, kini Pelaksana Panselnas akan menyelesaikan 220 instansi
lainnya pekan ini.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Formasi BKN selaku Koordinator Tim Pengolahan Hasil Pelaksana Panselnas Ibtri Rejeki di sela-sela kegiatan Rekonsiliasi Data Hasil SKD CPNS 2018, Kamis (28/11/2018) di Hotel Bidakara Jakarta.
Proses rekonsiliasi data 220 instansi tersebut akan berlangsung hingga Jumat (29/11/2018).
Ibtri juga menyampaikan bahwa proses rekonsiliasi data hasil SKD ke 220 Instansi tersebut tetap menggunakan alur proses 4 level verval.
Para atlet berprestasi Indonesia mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Jakarta, Rabu (28/11/2018). (Twitter/@imam_nahrawi)
Adapun beberapa hal yang diverval meliputi kesesuaian hasil SKD di lapangan.

“Yang kami verval diantaranya meliputi kesesuaian berita acara pelaksanaan, kesesuaian peserta yang hadir mengikuti SKD, kesesuaian nilai yang diperoleh masing-masing peserta. Dalam hal ini kami hadirkan Pansel yang bertugas dan Pansel Instansi,” ujar Ibtri.
Hal berikutnya yang diverval menurut Ibtri adalah kesesuaian persyaratan formasi yang ada terhadap kualifikasi pelamar yang akan diputuskan dapat mengikuti SKB.
Berikutnya juga disampaikan verval tentang bagaimana menentukan calon peserta SKB berdasar Permenpan 36/2018 (P1) dan Permenpan 61/2018 (P2).
“Tim berupaya maksimal untuk menentukan keakuratan hasil SKD. Zero mistake harapan kami. Dan ini perlu waktu,” ujarnya.
“Dan proses ini perlu sinergi antara BKN selaku Tim Pelaksana Panselnas dan Pansel Instansi untuk menyelesaikan proses rekonsiloasi data hasil SKD,” pungkasnya.



Pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kabupatan Bangkalan, Mashud usai menyelesaikan rekonsiliasi menyatakan bahwa semua data dan dokumen yang sudah diterima Tim Pelaksana Panselnas sama persis dengan data yang di lapangan.
“Data yang sampai ke Pelaksana Panselnas sudah sama ‘percis’ bukan cuma persis dengan data lapangan,” kelakarnya.
Mashud menambahkan, setelah dilakukkan rekonsiliasi semua formasi dapat terpenuhi calon peserta SKB baik melalui P1 maupun P2.
“Alhamdulillah secara prinsip formasi dapat terpenuhi. Hanya satu formasi yang tetap kosong, karena tidak ada pelamarnya,” pungkas Mashud.
Link Download Pengumuman Hasil SKD CPNS BKN 2018